Niat saja tidak cukup

Semua yang dilakukan harus diniati baik, namun niat saja juga tidak cukup. Seperti yang aku alami. Tadi saat kencleng diputer seperti biasa di kenduri cinta, aku hanya berniat ingin memasukkan uang. Tidak seperti biasanya, aku tidak memasukkan infaq ke kencleng. Entah setan mana yang membisiki aku.😂😂 Jadinya setan kubawa-bawa.

Kenapa niat saja tidak cukup? Karena selain niat, kita juga harus melaksanakan langkah selanjutnya setelah niat. Setelah pulang dari kawasan TIM cikini, aku lanjutkan mengantar teman ke pol bis di daerah cililitan. Selesai menurunkan disana, lanjut pulang. Pas dibawah underpass UKI, motor terasa jendut2. Indikator bensin masih 2 strip dan ternyata menipuku. Hahahaha

Kudoronglah motor sampai pertigaan lampu merah menuju kalimalang. Ada abang2 ojek yang menawari mendorong motorku sampai pom bensin. Alhamdulillah daerah prumpung ada yang buka karena sebelumnya di pom bensin kebon nanas tutup lagi proses pengisian tangki. Uang yang seharusnya buat infaq kencleng yang sudah diniatkan tadi harus tetap dikeluarkan tetapi beda penerimanya.

Alhamdulillah, sudah diingatkan lagi dan lagi. Bahwa niat saja tidak cukup.

Tinggalkan komentar

Filed under Nasihat

Tinggalkan Balasan

