30 Tahun

Alhamdulillah, 30 tahun sudah aku menghirup udara di dunia ciptaan-Mu Yaa Rabb. Walau jatah umurku semakin berkurang, tapi rasanya tiada cukup syukurku untuk membalasnya. Keluh kesah hanyalah hiasan hari2 ku dalam mengarungi samudera kehidupan ini.

Di usiaku yang ke 30 tahun ini, insya Allah aku akan mengakhiri masa lajangku untuk menjalankan sunnah Rasulku demi menyempurnakan separo agamaku. Tiada harapan agar disisa umurku ini bisa bermanfaat di Jalan-Mu Yaa Rabb, menjadi imam dalam keluarga yang tidak membawa dalam siksaan neraka-Mu. Menjadi kepala keluarga yang bisa membawa bahtera rumah tangga menjadi keluarga Sakinah, Mawadah, Warohman. Amiinn amiinn Yaa Rabbal Alamiinn.

Di detik2 akhir masa 29 Tahun ini, hujan mengguyur seharian kota jakarta ini. Hari ini penuh syukur dengan kejadian yang dilimpahkan kepadaku. Untuk agar aku mengingatmu selalu. Dan aku sejenak merenung setelah apa yang terjadi beberapa jam lalu. Jadi ingat di ajaran agama-Mu bahwa jodohmu adalah tercipta dari tulang rusuk. Tulang rusuk itu adalah penopang dan pelindung organ2 vital di dalam tubuh. Struktur tulang rusuk adalah tidak bisa ditekan dengan keras, karena kalo dikerasi akan patah. Dan tidak bisa juga dibiarkan karena kalo dibiarkan akan bengkok. Jadi harus ditekan dengan perlahan secara terus menerus dengan penuh sabar dan ikhlas.

Begitulah sifat wanita, aku baru menyadari kalo mereka tidak bisa ditekan dengan keras dan tidak bisa dibiarkan begitu saja. Harus dengan lembut dengan penuh rasa cinta agar apa yang kita maksud dan tujuannya dapat dimengerti dan dipahami.

Yaa Allah, berilah hamba ilmu untuk mejaga tulang rusukku tetap dalam koridor-Mu.

Yaa Allah. berilah hamba umur yang panjang untuk bisa mendampingi tulang rusukku dan menjadi imam baginya sepanjang hayat.

Tinggalkan komentar

Filed under Nasihat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s