Berkurban tahun ke 5

Alhamdulillah, tahun ini adalah tahun ke 5 bisa berkurban di hari raya Idul Adha. Walau sempat was2 beberapa hari lalu karena uang di rekening sudah menipis sekali. Apalagi harga kambing sekarang ini sungguh fantastis karena pengaruh dollar kali ya. Walau rumput atau daun buat makannya tidak beli pakai uang dollar.

Karena niatnya untuk berkurban bukan untuk hanya dilihat pantes2an oleh tetangga2, niatnya adalah lillahi ta’ala tiada ingin balasan apapun, karena tanpa diminta balasan, Allah SWT pasti akan menjalankan tugas-Nya. Dan Allah akan mempermudah pintu rezeki karena berniat hanya untuk-Nya.

Alhamdulillah hari jum’at sore kemarin jam 3 sore dapat sms dari 3355 bahwa ada uang tunkin masuk rekening. Padahal baru tanggal 18, tunkin ditransfer biasanya tanggal 20 atau bisa lebih. Sedangkan tgl 19-20 adalah hari libur. Dan tgl 21 besok bapak sudah harus pergi ke surabaya buat jemput cucu. Mau tidak mau sebelum tgl 21 harus sudah transfer ke kampung. Karena mau dibelikan kambingnya. Dan seperti tahun kemarin aku maunya disembelih di kampung bapak, karena di rumah kediri sudah banyak yang sembelih jadi takutnya daging tidak dimanfaatkan semestinya. Mending di kampung yang tingkat perekonomian lebih rendah. 

Tinggalkan komentar

Filed under Nasihat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s