Agustus bulan mbolang


Jadwal mbolang:

  1. 1-2 agustus 2015: Gass to sawarna. Yang sudah aku rencanakan tahun lalu, tp rencana awal rombongan pake mobil dan ada titik cerah waktu itu tanggal 14-17 agustus, tapi karena ternyata ada temen yang udah jadwalin ke jogja, aku ada nikahan sodara dan kamu dengan alasan menepati janji ke pahawang. ya sudahlah.
  2. 9 agustus 2015: gass to bandung, ini rencana besuk tapi karena paman tidak ada di rumah dan kakak ipar yang tiba2 datang ke jakarta sekalian pengen kenal kamu tapi kamu prioritas dengan tidak enak udah janji atau mumpung ada festival ke dieng walau itu asumsi pribadi ku, aku berasumsi begitu karena semalam ketika aku bilang kakak iparku mau datang dan aku mau kenalin kamu hanya diam tanpa respon. Ya sudahlah.
  3. Tgl 15 agustus 2015: ada nikahan sodara di bekasi. Beliau mantu putri pertamanya, beliau adalah ketua paguyuban keluarga bani so sasmito yang merantau di jakarta. Aku diberitahukan sejak sebelum puasa. Dan aku berencana mengajak kamu untuk aku kenalin tapi kamu sudah memutuskan ke pahawang. Ya sudahlah
  4. Tgl 16-17 agustus 2015: aku rencana ke jogja yang sudah direncanakan sejak tahun lalu, mau melihat matahari terbit diatas bukit dengan puncak borobudurnya. Walau sempet ada wacana  teman kerja diruangan mau naek kereta bareng2 ke jogja tapi gagal. ya sudahlah.
  5. Tgl 28-30 agustus 2015: ini sudah ak bahas kemarin. Dan sudah direncanakan 2 tahun lalu.  Aku berjanji ma teman2 inter kediri backpackeran bareng ke bali, tapi aku harus memprioritaskan planning ku bulan september  dan kamu tau itu apa.  Sempet sudah aku batalkan dan respon teman awalnya kurang baik, setelah aku kasih pemahaman mereka mau mengerti dan mendukung. Tapi karena belum ada kepastian di bulan september atau bulan februari akhirnya aku putuskan utk backpacker ke bali. Ya sudahlah.

Aku sebenarnya sudah menahan nafsuku untuk touring, backpacker, traveling atau bahasa gaulnya mbolang, tapi proses hijrahku masih dalam tahap menahan nafsu yang lain. Untuk yang satu ini seharusnya bisa aku tahan jikalau semalam aku dapat kepastianmu.

Tapi ini bukan ajang balas membalas atau apalah. Ya mbolangku ini sudah jauh2 hari aku jadwalkan tapi karena aku punya planning yang mengharuskan aku untuk memprioritaskan mana yang lebih harus didahulukan jadi mbolangku aku pending. Namun, semalam ketika obrolan yang aku pertanyakan aku anggap tidak ada titik temu ya sudahlah.
Dipaksa pun tidak mungkin walau dengan planningku kamu gak masalah tapi masih ada kata ‘cuma’. Lah kalau sudah ga masalah ya titik. Ga perlu cuma, kalo masih ada kata ‘cuma’ berarti belum sepakat. Ya ketika ditanya mau kpn? Kamu g bisa jawab. Sedih aku😦

Yaa Allah jikalau matahari besok masih bersinar dan aku Engkau beri kesempatan melihatnya, insya Allah aku sudah siap apapun pahitnya resiko.

Yaa Allah jika dengan bicara kata2 belum bisa memberi pemahaman semoga dengan kata2 dalam tulisan ada harapan yang lebih baik.

Tinggalkan komentar

Filed under Unek-unek

Tinggalkan Balasan

