Ada yang menggangguku

Aku sudah yakin sama miwa dan keyakinanku itu tidak mungkin juga aku buktikan di depan, Karena dari awal aku sudah niat serius dan pasrahkan semua kepada Allah. Pasti kalo aku ngomong seperti itu dianggap sok agamis lah, sok benerlah. Yah emang gimana lagi, aku sedang berproses hijrah dari kegelapan menuju cahaya terang illahi. Mungkin jalan terangku salah satunya dengan menikah.

Masih saja ada yang menggangguku, bukan dari diriku atau diri miwa walau miwa sendiri masih punya masalah dengan angan2nya dan imajinasi ketakutannya, tapi dari orang2 disekitar kami.

Yang pertama Ada yang masih meremehkan tentang diriku, dengan berucap bahwa “memang gak ada laki2 laen selain wawan?”. Karena aku bukan yang dulu lagi, silahkan menilai aku serendah2nya penilaianmu. Karena penilainmu adalah penilaian manusia. Bukan penilaian Allah. Kata pepatah, sesama murid dilarang kasih nilai. Semakin kau rendahkan aku, semakin tinggi martabatku di hadapan Allah. Jadi aku dianggap kurang baik bagi miwa, trus kriteria manusia seperti apa yang baik buat dia? dan apakah dirimu sendiri sudah merasa baik?atau laki2 yang akan menjadi calonmu juga terbaik buat mu? Ukuran baik itu seperti apa? Apa penjahat itu tidak punya kebaikan? Apa pelacur itu hanya identik dengan tidak baik?Wallahu a’lam bish-shawabi. 

Kedua, karena status bbm ku yang berbunyi ‘menanti kejujuran, harapkan kepastian’, dan karena memang aku menunggu kepastian siap atau nggak miwa mau menemani dan menjadi saksi hijrahku. Tapi bukan berarti aku akan memaksa miwa menikah denganku, karena aku menikah karena Allah, jadi aku tidak ingin menyakiti siapa pun. Dalam beragama tidak ada paksaan, apa lagi menikah yang menjadi ibadah sunnah mendekati wajib. Jadi, aku tidak akan memaksa miwa menikah, semua terserah dia. karena dia yang menjalani. Aku tidak akan mempertahankan dia kalo dia bilang tidak. Orang tuanya dan keluarganya saja menyerahkan semua ke miwa karena dia yang menjalani. So, jangan menghakimiku dengan kata seolah2 aku memaksa miwa menikah denganku. Kalo memang belum ikhlas dengan kenyataan sekarang ini, sebaiknya minta petunjuk kepada Sang Maha Kuasa.

Yaa Allah, aku hanya manusia yang tidak luput dari dosa, aku hanya ingin berhijrah dari masa laluku, 
Yaa Allah, memang aku tidak mungkin bisa membahagiakan semua orang disekitarku,hanya Engkau yang bisa membahagiakan mereka semuanya dengan segala nikmat dan karunia-Mu.
Bahagiakan mereka Yaa Allah,
Ikhlaskan hati mereka Yaa Allah,
Bukakan mata batin mereka Yaa Allah

Tinggalkan komentar

Filed under Unek-unek

Tinggalkan Balasan

