Trip Ambon Manise

Alhamdulillah, baru mendarat dari dines yang abu2. Tapi dibalik itu juga untuk melihat betapa luas dan indahnya indonesia ini.


Iya kali ini jadwalnya adalah ambon. Kota yang pernah ada konflik isu SARA. Tapi itu masa lalu, dan saya melihat masyarakat ambon sudah tidak akan terprovokasi lagi masalah SARA itu. Saat pertama menginjak di kota ini, memang sungguh berbeda, adem tentram, was-was dll atau mungkin gejolak asmara ya…hahaha maklum tujuan utama adalah menemai Sang Kekasih jalan2 di Ambon, Yaa Allah dosa ga ya, dines tapi sekalian jalan2😦


Beberapa tempat wisata di sekitar ambon yang sempat aku kunjungi, antara lain :

  1. Pantai Natsepa: Pantai ini memang jauh dari pusat kota Ambon, kalo dari bandara lebih dekat. Pantai yang terkenal dengan pasir putih dan landai daratan pantainya, jadi kalo berenang jadi lebih aman. Tentu saja disini kalo belum merasakan makan rujaknya, jangan bilang sudah ke ambon😀 , Namun sayang pas kemarin bulan puasa jadi makan rujaknya nunggu waktu buka, dan lagi ga musim buah yang spesial buat rasa asamnya yaitu buah tomi-tomi, jadi diganti asam jawa. Gak apa2 yang penting masih bisa ngrasain rujak natsepa yang terkenal itu. Karena kemarin naek angkutan umum, dari kota ambon naek angkot Jurusan Liang/Suli/Tulehu/Waai bisa turun di pantai natsepa, ongkos sekitar 5rb rupiah.
  2. Pantai Liang: ini pantai bener2 keren masih jernih, letaknya lebih jauh lagi dari pantai natsepa, bisa naek angkot dari kota ambon langsung ke pantai liang dengan angkot jurusan Liang, atau dari pantai natsepa juga bisa. Ongkos dari pantai natsepa ke Liang sekitar 10rb tapi karena kemarin belum tau jadi kena tipu ongkos 15rb.
  3. Patung Martha Cristina Tiahahu, lokasinya yang berada di kota ambon, kemarin dari hotel saya nginep ke tempat patung ini naek ojek sekitar 10rb saja. Nanti masuk lokasi bayar penjaga saja 5rb. Dari sini kita bisa liat kota ambon dan teluk ambon. Bagus kalo pas sun set.

Tinggalkan komentar

Filed under News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s