All in One

Tahun lalu ketika mendapat nasehat dari Om yang udah sukses di Surabaya. Waktu itu sebelum aku mendapat amanah bekerja sebagai abdi negara alias PNS ada nasehat sebagai berikut :

Kalo mau aman dalam bekerja jadilah PNS,
Kalo mau beramal dalam bekerja jadilah GURU,
kalo mau berbisnis jadilah ENTEPRENUER,
kalo mau sering naik pesawat jadilah PENGUSAHA

Tapi ternyata PNS itu adalah all in one dari nasehat tersebut alias bisa semuanya.πŸ˜€ Mungkin PNS pusat seperti yang saya alami, kalau dibilang aman menjadi PNS, ternyata tidak juga karena melihat pekerjaan yang rentan akan korupsi, jadi harus lebih berhati-hati. Kalau aman dalam arti tidak akan dipecat itupun tidak juga, karena di PP 53 thn 2010 tidak selunak pp yang lama.

Kalau beramal dalam bekerja jadi guru, nah sekarang ini guru malah mendapat gaji yang tinggi melalui sertifikasi, malah banyak oknum guru yang lebih mengedepankan mendapat sertifikasi ini daripada memaksimalkan dalam memberi ilmu. PNS pun bisa beramal dalam bekerja, karena ketika diluar jam kerja harus lembur tapi lembur yang tidak ada uangnya.πŸ˜€

Kalau pengen berbisnis jadi enterprenuer, nah PNS pun juga bisa berbisnis, mulai dari menjajakan dagangan di kantor atau memiliki bisnis sampingan lainnya di luar jam kerja bisa saja.

Kalau pengen naek pesawat keliling Indonesia jadilah pengusaha, nah PNS pusat hal ini bisa terwujud, udah naek pesawat keliling Indonesia gratis dapat uang saku pula. Tapi harus benar2 tujuannya jelas dan kerjanya harus bener2.πŸ˜€πŸ˜€

3 Komentar

Filed under Nasihat

3 responses to “All in One

  1. kurniaeno

    tapi tidak ALL in ONE kalo di daeraha boi
    ^^

  2. hahaha nice post…πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s