Sampai pensiun

Sudah hampir dua bulan aku aktif bekerja, tapi aku melihat kerjaan di sini begini saja, bukan maksud hati untuk meremehkan namun kenyataannya begitu.

Yang jadi pertanyaanku apakah aku akan bekerja seperti ini sampai waktu pensiunku di usia 56 tahun??? apakah aku akan jadi ahli staf sampai waktu pensiunku atau jadi staf ahli??? 

Melihat ibu-ibu dan bapak-bapak yang menjelang pensiun, disuruh oleh si bos yang usianya lebih layak jadi anaknya, kerja yang sebenarnya harusnya untuk anak muda sungguh ironis, tapi memang kemampuan mereka hanya sebatas itu ataukah di masa muda dulu mereka kerjanya hanya setengah-setengah?? Allahualam.. Sebenarnya masih terlalu jauh kedepan tapi apa salahnya juga karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi dikemudian hari. Jika kerja hanya setengah hati maka itu mungkin akan aku alami, oleh karena itu aku tidak ingin seperti itu. Bekerja itu memang ada pilihan, apakah kita bekerja biasa, bekerja keras ataukah bekerja cerdas??

Masih seperti keinginanku diawal masuk disini, aku harus bisa pensiun di usia 40 tahun tapi kurang dari itu lebih baik misalnya di usia 35 tahun aku pensiun dan memilih menjadi pengusaha. Yaa Rabb Yang Maha Mendengar, Dengarlah suara rintihan ku dari buih kebimbangan ini, semoga apa yang aku kerjakan penuh barokah dan senantiasa di jalan-Mu Yaa ALLAH. 

6 Komentar

Filed under Unek-unek

6 responses to “Sampai pensiun

  1. kurniaeno

    iya mbah,,,,
    same
    semangat semangat
    berusaha cari sampingan, tapi tentu saja jangan sampai dikesampingkan
    tapi harus tetep di prioritaskan🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s