Gajiku

Alhamdulillah bulan mei lalu akhirnya menerima gaji pertamaku, walau hanya 80% dari gaji pokok tapi yang penting sudah menerima gajiku. Kalo di pemerintahan kita akan dibayar dulu baru bekerja, begini maksudnya kita akan dibayar diawal bulan Mei untuk selanjutnya bekerja selama bulan Mei.

Gajiku sekarang adalah 1,4 juta 80% dari 1,7 juta.  Jika dihitung-hitung gaji segitu untuk hidup dijakarta ya mungkin tidak cukup, untuk kos 400 rb, makan 600 rb belum belanja bulanan dan pulsa. Tapi jika disyukuri Insya Allah pintu rejeki lainnya akan datang dengan sendiri seperti janji Allah di Al-Qur’an  ‘Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu (QS Ibrahim[14]:7)’ .

Alhamdulillah, bulan mei lalu aku dinas luar 3 kali sehingga mendapat uang saku hampir 3 juta. Jadi kalo di total hampir 4,5 Juta. Dinas luar itu lebih capek daripada di kantor, karena kita dituntut kerja lebih, seperti yang aku alami, ketika dinas luar tidur jam 2 pagi jam 5 bangun lagi melanjutkan pekerjaan. Tapi fasilitas memang mantabs jika dinas luar, mulai dari kamar yang nyaman, makanan enak-enak dll.

Aku hanya berdo’a semoga hasil jerih payah dari dinas luar adalah uang halal Yaa Rabb, semoga godaan akan uang engkau jauhkan dari ku Yaa Rabb… Hidup ini bukan sekedar uang, biarlah uang yang mengejar ku bukan aku yang mengejar uang.

2 Komentar

Filed under Unek-unek

2 responses to “Gajiku

  1. kurniaeno

    🙂
    iya mbah, jangan lupa infaq dan sedekah nya yaaaaaaaaaah

    keep working ben good jobs

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s