Link Generator

Link generator menurutku sih berguna bagi yang tidak punya account premium di suatu penyedia layanan file server seperti rapidshare, depositfiles, hotfiles, megaupload dll. Termasuk aku,😀 karena tanpa acc premium jika kita ingin download dengan sistem reguler dipastikan akan selesai berhari-hari sebab semuanya pasti dilimit atau dibatasi.

Untuk yang ingin tau link generator ini aku kasih alamatnya disini, dengan hanya me-copy paste alamat file  ke dalam tool bar yang tersedia di halaman web tersebut. Nah, kita bisa unduh sepuasnya, tapi ada beberapa link generator yang membatasi besaran file yang bisa didownload. Lebih yahut lagi kalo unduhnya pake IDM😀

Tapi suatu ketika trouble itu bisa aja datang tanpa bisa kita hindari, entah tiba2 koneksi putus karena ada maintenance atau listrik mati karena ada pemadaman bergilir yang memang lagi marak di negeri kita ini🙂 Hal ini sebelumnya aku alami, ketika download sudah 90% tiba2 DC, serasa ingin banting laptop saja, karena menunggu file yang di download juga ga sebentar. Padahal ada fasilitas resume tapi terkadang tetap aja tidak bisa diresume atau dilanjutkan alias kita harus memulainya dari awal lagi😦

Namun, setelah aku beberapa kali mengalaminya, akhirnya aku menemukan cara agar bisa di resume atau dilanjutkan proses menggunduhnya, berikut caranya :

1. Ketika ada tampilan seperti gambar di bawah ini, berarti koneksi terputus, langsung klik tombol pause untuk menghentikan proses koneksi.

2. ketika anda ingin memulai proses unduh, klik tombol start atau resume maka proses koneksi ke server akan dimulai, jika anda beruntung maka akan bisa langsung terjadi proses pengunduhan, tapi jika anda tidak beruntung maka akan ada peringatan seperti berikut :

3. Jika anda klik tombol cancel , maka proses unduh tidak akan dilanjutkan, maka sebaiknya klik Ok , ( Dulu sebelum tau ini, aku klik cancel dan mengulang dari awal lagi proses downloadnya, karena aku pikir di resume tidak bisa lagi.😀 ). Selanjutnya jika klik ok maka akan ada tampilan seperti berikut ini :

4. ketika mucul seperti gambar di atas biarkan saja, itu akan membuka kembali alamat web server secara otomatis jadi jangan klik tombol stop waiting tersebut jika tidak ingin download dari awal lagi. Setelah muncul halaman web tempat mengunduh dari link generator tersebut maka copy paste alamat servernya kemudian klik download maka akan muncul seperti gambari berikut :

Setelah ada receiving data berarti proses pengunduhan berhasil, tinggal ditunggu aja sampai prosesnya selesai, jika nanti koneksi terputus lagi lakukan proses seperti no 1 sampai 4 lagi…

Sedikit informasi berdasar pengalaman pribadi, walau mungkin banyak yang sudah tau😀 , mungkin saja bermanfaat bagi yang belum tau… Selamat mencoba juragan

Tinggalkan komentar

Filed under IT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s