Haji aries

Siang tadi saat maen ke rumah teman yang sedang mudik dari jakarta di daerah setonogedong jl. dhoho kediri aku melihat ada orang yang memberi shodaqoh kepada para pengemis di sepanjang jalan menuju masjid setono gedong. Jumlah pengemisnya pun puluhan, tidak ada satupun pengemis yang tidak beliau beri uang. Jumlah uangnya pun juga tidak sedikit jika dibandingkan aku ketika memberi uang ke pengemis dengan koin recehan😀 . Ketika aku tanya kepada ibu temanku itu, beliau menjelaskan bahwa orang itu adalah seorang pemilik dealer motor yang sudah puluhan tahun berdiri dan orang keturunan tiongkok yang telah menjadi muallaf.

Tiap hari jum’at beliau selalu begitu, jadi para pengemis pun selalu menunggu di pintu gerbang masjid setono gedong untuk mendapatkan shodaqohnya. Jika hari jum’at ini beliau tidak sholat di masjid ini maka akan menggantinya di minggu depannya dengan memberikan shodaqoh double. Dan jika ada pengemis yang sebelumnya sudah meminta-minta ke tokonya, beliaupun hafal dan akan menegurnya,”tadi kn sudah datang ke toko”, katanya. Tapi tetap saja diberi uang kata ibu temanku.

Jumlah uang yang diberikanpun tiap minggu juga berbeda2 tergantung dari hasil penjualan motor di dealernya, jika lagi rame uang yang diberikan juga lebih dari biasanya. Dari hal yang aku lihat siang tadi sungguh penuh makna, dari shodaqoh yang diberikan akan menyucikan harta kita. Allah pasti akan membalas berlipat ganda.

Ayo kita bershodaqoh .

Tinggalkan komentar

Filed under Nasihat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s