Tes wawancara

Setelah beberapa waktu lalu ada panggilan tes wawancara PLN tapi jadwal tes belum juga keluar karena mungkin di jogja lagi ada musibah meletusnya gunung merapi. Namun, biasanya jadwal tes akan keluar mendadak sekali. Hal ini dimaksudkan agar pelamar kelihatan yang siap atau yang tidak.🙂

Tapi dari pengalaman ikutan tes wawancara beberapa perusahaan yang aku ikuti dan tidak ada satu pun yang berhasil, karena aku punya kelemahan dalam wawancara.😦 Mulai dari nervous, deg-degan, grogi, gak pede ( soal kemampuan akademik yg sesuai jurusan kuliah), tampang dll.

Kali ini aku telah mempersiapkan hal-hal mengenai wawancara, diantaranya searching tips dan trik wawancara di mbah google, dan ada sebagian artikel yang sempat aku print untuk jadi bahan belajar demi kesuksesan wawancara. Namun, entah persiapan apapun itu jika tidak ada ridho dari Yang Maha Kuasa usaha itu akan sia-sia, untuk itu lagi-lagi aku memasrahkan hasilnya kelak pada-Mu Yaa Rabb. Jika memang itu sudah takdirku maka aku tidak akan bisa mengelaknya. Intinya aku sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menghadapi tes ini.

Kamis, 11-11-2010 pukul 11.00 adalah hari dimana aku akan tes wawancara dan melawan 11 orang dalam posisi yang ku lamar.  BISMILLAH

Tinggalkan komentar

Filed under Unek-unek

Tinggalkan Balasan

