Tidak terlalu berharap

Siapa sih yang tidak pengen jadi PNS???melihat antusias pelamar CPNS pada setiap ada lowongan tersebut begitu besarnya, pasti banyak yang ingin menjadi PNS, tapi banyak juga yang tidak menggantungkan hidupnya untuk menjadi PNS, kalau aku sendiri sebenarnya termasuk yang tidak ingin menjadi PNS  (maksudnya tidak terlalu ambisius harus jadi gitu😀 karena jalan rejeki kan banyak, tidak hanya di PNS ajah), tapi sekarang aku ingin mencoba ikutan tes CPNS, tentunya CPNS pusat bukan daerah karena untuk daerah aku sudah tidak ada rasa ‘ngeh’ .😛

Walau aku sendiri tidak terlalu berharap untuk diterima dalam tes CPNS ku yang pertama ini, tapi aku tidak juga ingin mendahului kehendak Allah SWT. Kenapa demikian??? karena dalam keluarga dari ibuku salah satu anaknya ada yang sudah menjadi PNS antara lain :

  1. Dari kakak ibu no 1, menantunya sudah menjadi PNS tahun lalu.
  2. Dari saudara kembar ibu, anaknya yang no 2 sudah menjadi PNS beberapa tahun lalu, mungkin yang pertama dari keluarga ibu.
  3. Dari ibu, kakakku juga sudah diangkat PNS tahun lalu.
  4. Dari adik ibu, anak pertama dari adik ibu juga sudah menjadi PNS 2 tahun lalu.

Jadi, aku simpulkan bahwa “Setiap salah satu dari anak-anak saudara ibu dan anak dari ibuku sudah ditakdirkan menjadi PNS“, nah untuk itu tidak menutup kemungkinan aku gagal dalam tes besuk itu, namun, tidak menutup kemungkinan juga ini menjadi rekor pertama dalam keluarga kalau ada lebih dari satu yang bisa menjadi PNS.😀 (ngarep bgt ). Karena Allah Maha Kuasa, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini bagi Allah. Yang penting aku tetap berusaha dalam tes besuk, aku kerahkan semua kemampuanku semaksimal mungkin, Jika memang rejeki yang diridhoi-Nya tidak ada yang bisa dihindari karena sudah menjadi takdirku dan ketetapan-Nya.

1 Komentar

Filed under Unek-unek

One response to “Tidak terlalu berharap

  1. Ping-balik: Memecahkan rekor «

Tinggalkan Balasan

