Minder kemampuan

Sejak lulus maret lalu sampai aku tulis artikel ini masih dalam status pengangguran kelas kakap😦 , berbagai lamaran sudah aku kirim, berbagai tes sudah aku lalui, mulai dari perusahaan swasta, BUMN, dan yang terakhir aku kirimi adalah CPNS Pusat ( Ini tonggak pertama kali aku ikut kirim loker cpns, ternyata emang ribet dan banyak syaratnya), Namun sekarang masih ada peluang di BUMN karena sampai saat ini aku masih menunggu pengumuman hasil tes kesehatan. Semoga saja ini yang di ridhoi Allah SWT. Amien

Namun, rasa minder akan kemampuanku dalam bekerja selalu menghantuiku, aku ragu dengan kemampuanku sendiri yang sesuai dengan jurusanku kuliah ini.😦 Karena memang dengan kuliah jurusan ku ini aku tidak bisa berbuat sesuai harapanku sendiri, mungkin memang karena dulu kuliah yang terpaksa.😦 Tapi ada temanku yang punya sebuah kalimat yang sedikit membuat ku lega :

” ILmu bisa dicari dan dipelajari, tapi yang penting adalah ada kesempatan bekerja”

Mungkin maksud dari kalimat temanku cungkring itu adalah, yang penting kita ada kesempatan bekerja dulu karena belum ada kesempatan bekerja saja sudah minder kemampuan, pada saat kita sudah bekerja pasti akan ada hal2 ilmu baru yang harus dipelajari. Jadi istilah pepatah sekali dayung dua tiga pulau terlampau. Karena tidak semua ilmu selama kuliah akan berlaku di dunia kerja jadi aku harus siap tantangan sesungguhnya di dunia kerja. Bismillah Yaa Rabb Semoga Engkau lancarkan kesempatan bekerja ku

Tinggalkan komentar

Filed under Unek-unek

Tinggalkan Balasan

