Uang sepuluh ribu

Sekarang sudah ada uang sepuluh ribuan yang baru. Mungkin satu bulan yang lalu uang ini diluncurkan, namun pada saat awal-awal peluncurannya banyak masyarakat yang belum mengerti jadi saat salah satu teman membayarkan uang ini di salah satu spbu di kediri, kasirnya menolak karena dikira uang maenan.🙂 ( emang sih bentuknya dan warnanya seperti uang maenan..hahahha)

Namun, bukan soal uang baru yang jadi topik utama tapi uang sepuluh ribuan yang lama. Hampir 5 kali aku sering menerima kembalian uang lembar sepuluh ribuan lama yang sudah bener-bener  memprihatinkan, kusam, lecek, kusut, banyak sambungan isolatipnya ( Sungguh mengenaskan pokoknya ). Ketika aku menerimanya dari kasir atau penjual apalah pasti tidak akan ku tukar lagi dengan yang lebih baik kondisinya kepada si kasir/penjual karena aku takut menyakiti hatinya. Maka setiap aku punya uang yang kondisinya seperti diatas pasti aku buang di jalan karena jika aku simpan untuk dibelanjakan lagi pasti orang yang menerima akan tidak bisa menerima dengan iklhas pasti ngedumel dalam hati, karena aku sendiripun begitu ketika menerima uang dengan kondisi seperti itu. Lebih baik aku buang saja…

Tinggalkan komentar

Filed under Unek-unek

Tinggalkan Balasan

