nothing to lose

Alhamdulillah, tanpa beban atau tanpa target alias mengalir sadja alias nothing to lose malah bisa sampai tahap ini, hanya pasrah sadja pada-Nya, tapi usaha tetap dijalankan. Jika emang rezeki ya Alhamdulillah, jika emang belum rezeki juga Alhamdulillah, yang penting bersyukur sadjalah.

Ini merupakan suatu yang diluar perkiraanku sendiri, karena selama tes biasanya hanya pada tes kedua saja, nah ini sudah mencapai tes kesehatan atau ke enam. Alhamdulillah Yaa Rabb, Tes kesehatan akan dilaksanakan setelah lebaran. Jika tes kesehatan ini aku diberi kelulusan oleh Allah maka akan menuju tes tahap akhir atau wawancara, namun sebelum aku berangan-angan yang jauh sampai wawancara aku tidak yakin bisa melewati tes kesehatan ini. (melas mode on)😦
Karena pada tes2 sebelumnya jika aku berangan-angan terlalu jauh malah sering gagalnya, tp pada tes kesehatan ini emang benar2 pesimis karena ada berbagai kendala yang aku hadapi, antara lain :

  1. Kendala Gigi, kalau ini kayaknya semua orang pasti juga mengalaminya yaitu gigi berlubang. Karena aku ada gigi yang berlubang, itu juga menjadi salah satu nilai minus dalam tes kesehatan.😦
  2. Kendala Mata, kalau ini secara umum sebenarnya bukan kendala buta warna, karena aku masih normal tapi kendala ini adalah mata minus ku yang lumayan tinggai sekitar 3,5 min mataku, itupun 2 tahun lalu aku terakhir periksa mata. Kemungkinan sekarang sudah meningkat lagi dikarenakan aktifitasku yang mengharuskan aku berhadapan berjam-jam didepan komputer.😦
  3. Kendala Paru-paru, aku bukan perokok aktif tapi aku jadi korban perokok pasif.😦 Dulu waktu SMA aku pernah rontgen dan kena flek di paru2 sebelah kiri, tapi kata dokter cukup dengan berjemur di pagi hari selama 2 minggu berturut-turut akan hilang sendiri, dan itu juga berhasil. Namun, sekarang dadaku sebelah kiri terasa nyeri sampai tembus punggungku, aku khawatir hal itu terjadi lagi padaku.😦
  4. Kendala Lever, Kalau ini diluar dugaanku karena sudah dua kali ini aku check darahku ternyata masih diatas normal.😦
  5. Kendala Ginjal, Ini juga diluar dugaanku , seperti lever ku juga aku check dua kali masih aja tinggi. Ini terjadi karena aku sering nahan kencing, padahal minumku juga banyak dan sering berolahraga. Soal nahan kencing biasanya ketika dalam perjalanan luar kota. Karena di kendaraan umum jadi susah untuk kencing.😦

Dari semua kendala tersebut, ada sebelumnya yang saya khawatirkan yaitu kolesterol dan asam urat, karena 80% yang ikut tes kesehatan gagal karena kolesterol dan asam urat yang tinggi. Namun, setelah aku check up darah ternyata kolesterol dan asam urat ku alhamdulillah masih normal, malah yang lain baru ketahuan.😦 Tapi sekarang aku pasrahkan pada Allah saja, karena semua adalah kehendak-Nya, jika memang rezekiku ya pasti akan aku dapatkan, sekarang realitis saja, apa mungkin orang yang bermasalah kesehatan akan lolos tes kesehatan walau aku hobby berolahraga.😦 Sekarang hanya berharap pada keajaiban dan izin Allah saja. Jika memang rezeki ya Alhamdulillah, jika bukan rezeki ya semoga saja ditunjukkan jalan lainnya yang merupakan rezekiku. Amin Yaa Rabb…

Tinggalkan komentar

Filed under Nasihat

Tinggalkan Balasan

