Manusia biasa

Setelah berkeliling hampir 1 bulan, mondar-mandir wira-wiri kayak kereta api akhirnya tubuhku ini drop juga, jatuh pada kondisi fisik yang terendah. Usia baru 24 tahun tapi terasa seperti usiaku sudah 50 tahun. Semenjak kamis lalu badanku loyo tak bertenaga, demam menderaku disertai batuk dan pilek. Padahal aku lagi menunggu pengumuman untuk tes kesehatan. Jika tes kesehatan diadakan dalam waktu dekat maka mampuslah aku karena pasti akan gagal.

Aku coba check up darah ku untuk mengetahui apa yang tinggi dalam darahku untuk bisa aku jadikan patokan jika aku diijinkan lolos tes yang sebelumnya dan akan menghadapi tes kesehatan. Karena di keluarga banyak yang bekerja di kesehatan maka gratislah check up darahku, maka sehari sebelumnya aku harus puasa dahulu. Paginya darahku diambil dan dibawa ke tempat kerja sodaraku untuk diperiksa. Pada siang harinya hasilnya sudah bisa aku liat, dan Alhamdulillah ternyata kolesterol, asam urat ku masih di bawah batas maksimal tetapi ada yang tidak terduga yaitu SGPT atau liver ku yang diatas batas normal, mungkin inilah yang menyebabkan aku mudah loyo karena mungkin aku memang kecapekan setelah berkeliling 1 bulan penuh. Dan aku harus istirahat total untuk sementara dan tidak boleh berolahraga berat seperti maen bola atau futsal ataupun renang.😦

Tinggalkan komentar

Filed under Kesehatan

Tinggalkan Balasan

